Beranda Gaya Hidup Laki-laki Amerika Ini Menang Lotere Lebih dari Rp1 Triliun

Laki-laki Amerika Ini Menang Lotere Lebih dari Rp1 Triliun

0
Laki-laki Amerika Ini Menang Lotere Lebih dari Rp1 Triliun

Amerika – Di Amerika Serikat, seorang pria berusia 24 tahun Manuel Franco yang tinggal di negara bagian Wisconsin telah menjadi pemenang lotere senilai lebih dari Rp1 triliun, dan ini merupakan hadiah lotere terbesar ketiga dalam sejarah Amerika Serikat.

Manuel Franco mengatakan dia merasa beruntung membeli tiket di hari penarikan dan mengatakan sejak mengetahui kemenangannya, dia takut tiketnya akan dicuri orang.

loading...

Wisconsin lotto winner key points Key points:
Manuel Franco found the winning ticket among the quick-picks he had bought for $10 from a petrol station
He said he started feeling paranoid and “thought there was somebody behind me every day” after realising he had won
Wisconsin law does not allow lottery winners to remain anonymous, although Mr Franco did not have to hold a press conference

Manuel Franco mengatakan sebelumnya dia sudah mengecek beberapa tiket yang dibelinya seharga $10 setelah hari penarikan 27 Maret, dan awalnya tidak tahu kalau dia menang.

Namun kemudian menemukan satu tiket yang terselip di bawah tiket lain dan ketika melihat ada dua angka yang cocok, Franco kemudian melihat apakah nomor Powerball juga cocok.

“Saya hampir tidak percaya.” katanya.

“Saya melihat ketiga angka lain ternyata cocok. Detak jantung saya semakin keras. Saya mulai berteriak keras.” lanjutnya.

Dalam jumpa pers yang dilakukan petugas Wisconsin Lottery, Franco menolak memberikan keterangan lebih banyak mengenai dirinya sendiri.

Dia hanya tersenyum ketika wartawan bertanya apa pekerjaannya saat ini dan mobil apa yang dimilikinya.

Franco mengatakan dia sudah mengundurkan diri dari pekerjaannya dua hari setelah menang lotere dan mengatakan dia tidak mau lagi bekerja.

Jumlah uang yang dimenangkan oleh Franco adalah $US 768 juta (sekitar Rp 1,1 T).

Ada dua opsi yang bisa diambil oleh pemenang seperti Franco, pertama hadiah itu akan dibagi selama masa 29 tahun, dengan setiap tahunnya Franco mendapat bayaran tertentu.

Namun Franco memilih opsi kedua yaitu mengambil semua hadiah dalam bentuk tunai.

Setelah dikurangi pajak dan yang lain, Franco akan mendapat uang tunai $US 326 juta (sekitar Rp 500 miliar).