Beranda News Didukung Snapdragon 855, Oppo Reno 10x Zoom Ngebut

Didukung Snapdragon 855, Oppo Reno 10x Zoom Ngebut

0
Didukung Snapdragon 855, Oppo Reno 10x Zoom Ngebut

Jakarta – Oppo Reno 10x Zoom yang akan hadir di Indonesia akan ditenagai Snapdragon 855. Kemampuannya cukup ngebut.

Setidaknya itu berdasar serangkaian test yang detikINET lakukan pada ponsel tersebut. Tidak hanya performa CPU, kemampuan grafis pun ikut diujicobakan.

loading...

Test pertama menggunakan Antutu versi 7.1.9. Hasil yang ditorehkan cukup tinggi 360312.

detikINET coba melihat peringkat Oppo Reno 10x Zoom pada daftar ranking Antutu. Ponsel anyar Oppo ini berada di urutan kedua, nilainya tidak terpaut jauh dari Mi 9 yang berada di urutan pertama.

Dalam hasil komparasi Antutu, Mi 9 dinilai unggul dari Oppo Reno di sisi memori. Sementara di beragam aspek keduanya imbang.

Kami sempat menguji Geekbench. Nilai yang ditorehkan juga tinggi. Pada uji single core, Oppo Reno mendapatkan 3177. Sedangkan pada multi core mendapat 11220.
Ditenagai Snapdragon 855, Oppo Reno 10x Zoom NgebutOppo Reno. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet

Sampailah pengujian grafisnya. DetikINET memggunakan 3DMark. Pada uji Sling Shot mendapat 7510, sedangkan Ice Strom 54415. Nilai yang tinggi, agar lebih afdol Oppo Reno coba dijajal memainkan game.

Saat memainkan game balapan Asphalt 9, grafis halus, lancar tanpa lag. Begitu pula saat memainkan game PUBG dengan settingan grafis HDR dengan frame rate Ultra. Game berjalan sangat mulus.

“Snapdragon 855 memiliki peningkatan CPU 45% dan GPU 20% dibanding pendahulunya. Oppo Reno juga menggunakan LPDDR 4x Dual-channel memory yang membuat performa 15% dan efisiensi 17%,” jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat sesi performance experience Reno di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Ditambahkan Aryo kalau Oppo Reno yang menjalankan ColorOS 6 yang memiliki fitur Hyerboost 2.0. Dalam fitur ini terdapat Game Boost 2.0 yang membuat notifikasi nonaktif sehingga tidak mengganggu bermain game.

Kemudian ada Frame Boost yang mendongkrak fps sehingga game tidak ngelag. Satu lagi Touch Boost yang meningkatkan respon sentuhan.

“Banyak pemain mengeluh sudah menekan tombol tapi kok belum kena sasaran, keburu ketembak mati duluan. Nah Touch Boost di sini akan mempercepat respon ketika mencet layar,” jelas Aryo.

Oppo rencananya akan merilis Reno akhir Juni mendatang